Keuntungan pinjaman bank bri dengan agunan dan tanpa agunan

Seperti saya katakan postingan terdahulu dalam mendapatkan fasilitas pinjaman kredit  bisa dengan melalui dua metode yakni dengan melampirkan jaminan seprti BPKB motor atau mobil, sertifikat tanah dan dokumen lainnya yang dianggap dapat dijadikan sebagai agunan. Metode lainnya adalah dengan mengunakan fasilitas kredit tanpa agunan, dalam hal ini kita tidak perlu melampirkan jaminan saat pengajuan pinjaman tersebut. Dari dua metode diatas masing masing mempunyai keunggulan.

Keuntungan pinjaman dengan melampirkan pinjaman

  • Proses pencairan lebih cepat
  • Limit pinjaman biasanya lebih tinggi bila dibandingkan pinjaman tanpa jaminan
  • Tenor pembayaran angsuran dapat lebih lama
  • Beban bunga pinjaman lebih rendah bila dibandingkan dengan pinjaman tanpa jaminan

Keuntungan Pinjaman tanpa jaminan

  • Tidak perlu melampirkan jaminan sebagai agunan tetapi harus memiliki kartu kredit
  • Limit pinjaman meski terbatas tetapi mencapai maksimal 250.000.000

Bank Bri Menerima peminjaman dengan metode tanpa jaminan maupun dengan melampirkan jaminan. Perlu anda ketahui meski anda meminjam di bank bri dengan melamfirkan sertifikat tanah bukan berarti permohonan kredit anda langsung diterima begitu saja. Pihak bank akan menganalisa kemampuan anda untuk mengembalikan pinjaman yang anda terima plus bunganya. Alasan mengapa pihak bank menganilasa karena sistem perbankan di indonesia menggunakan prisnsip kehati-hatian pihak bank tidak ingin kredit yang mereka salurkan menjadi kredit macet yang berujung kredit tidak tertagih.

Tips pinjaman bank bri dengan agunan sertifikat tanah maupun dengan jaminan lainnya agar disetujui/accept

  1. Berikan alasanyang  logika didalam proposal pinjaman anda, seperti tujuan dari pinjaman digunakan untuk apa, bila digunakan untuk modal usaha seberapa besar kemungkinan usaha anda dapat berjalan efektif dan menutupi cicilan kredit yang kamu terima.
  2. Tidak melebihi jumlah pinjaman dari nilai agunan anda. Bila nila agunan anda senilai 15.000.000 biasanya pihak bank akan memberikan pinjaman untuk pertama 70% dari nilai agunan tersebut.
  3. Perhatikan kemampuan anda. Meski anda melampirkan beberapa jaminan agar pinjaman anda di setujui pihak bank akan memperhatikan/menganilisa pemasukan dan pengeluran anda setiap bulannya. Bila mereka menilai kemampuan anda untuk mengembalikan pinjaman tersebut minus pihak bank akan menolang permohonan anda.

pinjaman bank bri dengan agunan

Baca juga: Cara pengajuan kta take over bank mandiri dengan mudah

Mungkin seperti itu sebaiknya anda pikir terdahulu sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman karena tidak jarang pihak calon debitur gigit jari karena permohonan mereka ditolak mentah mentah oleh bank.

Demikian tentang pinjaman bank bri dengan agunan sertifikat tanah Untuk modal usaha.

2 comments on “pinjaman bank bri dengan agunan sertifikat tanah Untuk modal usaha

[…] Rekomendasi: pinjaman bank bri dengan agunan sertifikat tanah Untuk modal usaha […]

Avatar image
yeni on Februari 25, 2017 10:07 am

Saya punya rmh dibabelan sdh habis bln cicilan. Tp blm sy byrkan. Mau segera dilelang. Saya pdhal tinggal membayar sekitar 10jt lagi. Rmh sy blm ditempati sm sekali fan blm direnovasi. Apa bisa saya mengajukan take over dgn pinjaman utk pelunasan rmh dan utk merenovasi rmh trs.?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *